Apakah Burung Puyuh Bisa Bernyanyi? Mari disimak

Hey, sudah tahu belum suara burung puyuh itu kayak apa? creeek criikk atau crrukk? Salah… burung puyuh itu suaranya identik seperti ayam, nyikk nyiikk gitu.. Tapi, bisakah burung tersebut mengeluarkan suara merdunya alias bernyanyi? Wah kalau itu saya kurang paham, tapi jika ditanya tentang cara ternak burung puyuh, saya pasti paham. hehehe..

Oke kita skip dulu deh masalah ternaknya. Nanti kalau ada kesempatan saya akan coba share bagaimana cara ternak puyuh yang baik dan benar. Disini saya ingin menjelaskan apa saja sih burung yang bisa bernyanyi, bernyanyi dalam arti berkicau ya, bukan seperti justin bieber ataupun raisaah.. hehe..

Suara burung itu banyak sekali jenis dan macamnya. Ada yang merdu, ada yang nyakitin kuping, ada yang ringkih atau pelan ada yang monoton dan banyak macamnya. Nah, sebagai pecinta burung, pasti kamu tahu bukan tentang suara burung apa saja yang merdu itu. Saya ingin ulas sedikit tentang kemerduan burung berkicau deh.

Untuk mengetahuinya kamu bisa langsug ke youtube, tapi kalau kamu masih penasaran tentang burung burung pun bernyanyi kamu bisa coba ikutin terus artikel ini.

Burung imut burung berkicau

Burung imut burung berkicau

Burung yang suka bernyanyi ataupun berkicau itu biasanya identik dengan burung yang memiliki paruh kecil. Misalnya seperti burung blacktrouth, kenari, pleci, ciblek, kacer, mozambik dan lain sebagainya. Burung ini merupakan burung idola bagi setiap pecintanya. Ada yang memilih untuk membeli burung ini secara mahal, ada juga yang sengaja mencarinya dan lantas menjualnya dipasaran.

Untuk burung-burung berkicau, biasanya harganya itu mahal sekali. Bahkan bisa melebihi harga motor jika burung tersebut mampu memenangi berbagai lomba.

Saat ini kita udah kejauhan dari topik ya, kan lagi bahas burung puyuh bernyanyi, kenapa saya bahas ini.. hadeh.. oke deh.. burung puyuh itu tidak bisa berkicau. Burung ini tidak bisa mengeluarkan suara merdu bahkan burung ini merupakan burung konsumsi.

Mungkin itu saja informasi yang bisa saya berikan kepada anda semua. Manfaatnya apa? tentu saja dapat menambah wawasan kamu tentang suara burung puyuh. hehe..

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *