Lokasi Untuk Menikmati Olahan Kuliner Ekstrim di Manado

Paket Tour Manado sangat cocok untuk keluarga yang ingin berkunjung ke Manado, Anda dapat menjumpai kuliner ekstrim tersebut di Pasar Tomohon dan Langowan, Sumatera Selatan. Dari kota Manado menuju Pasar Tomohon, Anda membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Sedangkan untuk sampai ke Langowan membutuhkan waktu selama 90 menit dari Manado. Kuliner ekstrim di Manado memang menjadi banyak perbincangan. Untuk memenuhi rasa penasaran tersebut tak jarang baik wisatawan lokal ataupun luar Manado berbondong-bondong untuk mencoba mencicipi makanan tersebut. Meskipun awalnya terlihat aneh, namun jika Anda sudah mencicipi racikan khas masakan Manado pastinya Anda akan merasa ketagihan.

Pasar Tomohon dan Langowan, Tempat Wisata Kuliner Ekstrim di Manado

Jika Anda mengunjungi pasar Tomohon untuk pertama kali, mungkin Anda akan dibuat terkejut menyaksikan berbagai macam hewan mulai dari biawak, kucing, tikus, kelelawar, anjing serta beberapa hewan lainnya yang tak lazim untuk dikonsumsi dijajakan. Disinilah letak keekstriman kuliner di Manado. Biasanya untuk hewan-hewan yang dijual di Pasar Tomohon, diolah dengan metode pengasapan saja. Meskipun sedikit mengernyitkan dahi menyaksikan beberapa hewan ekstrim tersebut, namun antusias para wisatawan tak pernah surut untuk mengunjungi Pasar Tomohon. Di pasar ini, anda juga dapat menyaksikan penyembelihan hewan secara langsung. Bagi masyarakat lokal, hewan-hewan tersebut dianggap memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi.

Dari Pasar Tomohon, Anda dapat beranjak menuju pasar Langowan yang terkenal dengan pusat makanan ekstrimnya. Rumah makan tersebut bernama Barameji yang terletak di Desa Walantakan Kecamatan Langowan utara, Manado. Rumah makan ini selain terkenal dengan olahan masakan hewan-hewan ekstrim tersebut, juga terkenal karena masakannya yang kental dengan citarasa Minahasa yang identik dengan pedas serta bumbu rempahnya. Masakan ala Minahasa bukan menjadi rahasia yang umum lagi jika memiliki cita rasa yang istimewa. Dominasi bumbu rempah seperti, jahe, kunyit, lengkuas dan cabe hijau menjadikan masakan ala Minahasa tak pernah sepi peminatnya.

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini, mungkin akan merasa sedikit mual jika melihat jenis-jenis hewan yang diolah. Namun bagi masyarakat setempat, olahan ini hewan-hewan ekstrim ini begitu diminati. Untuk menikmati daging jenis hewan apapun, pengunjung cukup membayar Rp 25.000 per porsi. Keunikan dari olahan masakan ekstrim di Manado ini terletak dari citarasa daging dari masing-masing hewan tersebut. Karena setiap daging hewan memiliki ciri khas rasanya yang berbeda. Selain olahan daging, disana juga terdapat olahan botok seperti laron, ulat madu serta tawon. Jika Anda benar-benar penasaran bagaimana citarasa kuliner ekstrim di Manado, Anda dapat mampir ke lokasi rumah makan ini. Disana Anda dapat melihat secara langsung bagaimana hewan-hewan yang tak lazim ini disulap menjadi masakan yang istemewa sembari menikmati indahnya kota Manado.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *