Xiaomi Mipad, Chipset Tangguh ala NVIDIA

Tak hanya bermain dikelas smartphone, Xiaomi juga mengembangkan sayapnya dalam kelas tablet. Tablet besutan Xiaomi yang baru dirilis diberi label Xiaomi Mipad. Seperti halnya, tablet keluaran Xiaomi ini juga memiliki banyak kemampuan yang mumpuni. Dari beberapa opsi, Xiaomi Mipad lebih unggul jika kita mandingkan dengan para kompetitor dikelasnya.

Xiaomi memiliki banyak kelebihan, salah satunya, tablet keluaran Xiaomi ini merupakan tablet pertama didunia yang mengaplikasikan Chipset Nvidia Tegra K1. Chipset yang digunakan ini sebelumnya juga digunakan pada smartphone Xiaomi Mi3. Seperti yang kita ketahui, Nvidia sebenarnya baru merambah dalam chipset smartphone, tapi jangan dianggap remeh. Meskipun Nvidia adalah junior, tapi untuk kualitas tidak kalah dari Qualcomm ataupun Mediatek.

Asumsi yang didapat, dengan hadirnya Xiaomi Mipad ini mampu menggeserkan posisi pengguna Apple. Hal ini dikarenakan, Mipad membawa inovasi yang lebih baik dalam teknologi. Untuk brand Xiaomi, seperti yang kita ketahui, produk-produk besutan Xiaomi mampu membuat kompetitor menjadi kewalahan.

Yang menjadikan Mipad ini unggul dari kompetitor disebabkan keapikan penggunaan software dan hardwarenya. Dari segi software, Mipad ini dipersenjatai dengan sistem operasi dari Google, Android. Untuk hardware, Xiaomi mengusung layar berteknologi IPS Retina Screen dengan bentang diagonal 7.9 inchi yang mencapai resolusi 2048 x 1536 p. Kerapatan yang dicapai 326ppi.

Adapun untuk memori, tablet ini diberikan ruang sebesar 16GB dan 64GB. RAM 2GB LPDDR3. Tidak samapi disini, teknologi Chipset NVidia Tegra K1 dengan prosesor Quad-Core dengan kecepatan 2.2GHz ARM Cortex-A15. Untuk dapur pacu ini juga disematkan GPU NVidia 192 Kepler.

Untuk mengabadikan momen, tablet ini telah dilengkapi dual kamera. Tidak tanggung-tanggung, tablet ini dipersenjatai kamera Sony Camera Plus dengan resolusi 8MP untuk kamera utamanya. Dan untuk kamera depan tablet diberikan kamera dengan resolusi 5MP. Untuk menunjang segala aktifitasnya, Mipad ini menggunakan baterai Li-Po 6700mAh.

Sekilas tentang Xiaomi Mipad

Selain produk-produk Hp Xiaomi yang sudah banyak beredar di pasaran tanah air, bisa dikatakan Xiaomi tampil dengan percaya diri melepas tablet Mipad ini kepasaran Indonesia dengan banyaknya fitur-fitur unggulan yang disematkan kedalam Mipad ini.

Chipset Tangguh ala NVidia

Tampil beda dengan tablet keluaran Negeri China lainnya, Mipad ini mengusung Chipset NVidia dengan spesifikasi Tegra K1. Chipset ini memiliki kecepatan setara Quad-Core 2.2 GHz ARM Cortex-A15. Chipset ini terhitung tangguh bahkan diatas performa Samsung Galaxy Note 3. Untuk menunjang dalam hal grafis, Mipad masih menggunakan GPU  dengan seri NVidia 192 Kepler. Sebagaimana yang telah kita ketahui, dalam hal grafis, NVidia lah juaranya.

RAM

Xiaomi Mipad menggunakan RAM berkapasitas 2GB untuk menopang segala aktifitasnya. RAM ini untuk mendukung funggsi multitasking tablet yang digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi-aplikasi dalam waktu bersamaan.

Layar

Mipad mempersenjatai tabletnya dengan layar 7.9 inchi Retina Display dengan kualitas IPS LCD dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Kerapatan pikselnya mencapai 326ppi. Dengan begitu,pengguna akan sangat dimanjakan dengan visual yang tajam pada tablet Xiaomi Mipad ini.

Kamera

Seperti yang telah disebutkan diatas, untuk kamera, Xiaomi mengusung kamera beresolusi tinggi milik Sony Camera Plus. Kamera utama pada bagian belakang tablet ini memiliki resolusi 8MP yang telah disandingkan dengan lampu LED flash. Sedangkan kamera depan beresolusi 5MP. Kedua kamera ini mampu merekam video hingga kualitas Full HD 1080p.

Performa

Performa tablet Xiaomi Mipad ini yang membuat tablet ini menjadi menarik. Sebut saja, tablet ini mampu menjalankan game sekelas GTA 5, watch dog, dead space 2 (menggunakan Xbox emulator), dan juga tablet ini sanggup menjalankan Game THD lainnya dalam frameter tinggi seperti Half-life 2. Secara keselurahan, untuk bermain game, tablet ini sangat memanjakan penggunanya. Bermain game bernuansa Full graphic dan frameter tinggi.

Leave a Comment