Cara Melembabkan Wajah Dengan Masker Sayuran

Ragam manfaat kali ini membahas mengenai manfaat sayuran untuk kesehatan tubuh terutama kecantikan. Salah satu bagian tubuh yang harus terjaga kecantikannya adalah pada bagian kulit dan mengkonsumsi sayur-sayuran memang dianjurkan untuk menjaga tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Selain itu, dengan konsumsi sayuran segar dapat menjaga wajah tetap lembut dan terjaga kelembabannya.

Ternyata, manfaat sayuran selain dimakan dapat diubah menjadi bahan-bahan produk kecantikan loh. Dari beberapa macam sayuran yang anda kenal, mungkin salah satu dari sayuran tersebut sudah anda kenal namun belum mengetahui manfaat sayuran tersebut. Tapi, untuk mendapatkan wajah lembut seperti yang sudah dijelaskan diatas sebaiknya anda memakai sayuran berikut ini :

1. Wortel

Sayuran yang satu ini memang dikenal mengandung vitamin A cukup tinggi dan selain itu mengandung beta karotin. Zat tersebut berfungsi untuk melembutkan kulit dan dapat membuat kulit yang sudah kering menjadi tampak bercahaya.

Teknologi modern saat ini sudah menemukan minyak esensial pada wortel dan digunakan untuk berbagai macam produk-produk kecantikan diantaranya adalah masker.

Cara alami yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan khasiat wortel untuk kecantikan dengan cara sebagai berikut. Siapkan wortel yang sudah dikupas dan dibersihkan lalu anda rebus dengan air mendidih. Kemudian anda tumbuk hingga halus dan campurkan dengan madu. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker pada wajah dan sebelum memakainya sebaiknya bagian wajah dibersihkan telebih dahulu. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

2. Labu

Labu sudah dikenal dengan kandungan vitamin A dan vitamin C yang tinggi, selain itu mengandung berbagai mineral yang dibutuhkan untuk kulit yaitu zinc. Ternyata zinc bermanfaat untuk mengatasi kulit kering.

Manfaat labu lainnya adalah gunakan labu sebagai bahan pelembab pada wajah agar kulit lebih cerah. Caranya sangat mudah, siapkan labu dengan takaran 2 sendok makan, 1/4 gelas susu dan ½ madu. Campurlah menjadi satu dari ketiga bahan tersebut dan gunakan sebagai masker lalu diamkan selama 15 menit. Apabila sudah selesai, bersihkan seperti biasanya dan gunakan produk pelembab untuk menjaga kelembaban kulit anda.

3. Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan emolien yang mempunyai sifat mendinginkan dan tentu saja bermanfaat sekali ketika musim panas.

Apabila anda sedang berada di pantai, alangkah baiknya anda memakai mentimun yang digunakan sebagai masker. Bagi anda yang seringkali berjemur di pantai maka kulit rentan mengalami iritasi sehingga fungsi masker mentimun tersebut dapat mengobati kulit yang terkena iritasi.

Apabila kulit anda terasa terbakar karena paparan sinar matahari, anda dapat mendinginkannya dengan mudah dan aman. Caranya siapkan satu buah mentimun yang sudah dihaluskan dan susu full cream sebanyak 3 ons lalu campur menjadi satu. Kemudian gunakan ramuan tersebut untuk dioleskan pada bagian kulit wajah lalu diamkan kurang lebih 5-10 menit. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air bersih dan dingin untuk membersihkannya.

4. Lobak

Cara melembabkan kulit lainnya adalah memakai lobak yang mana berguna untuk mendinginkan dan melembabkan kulit. Caranya sangat mudah, siapkan lobak yang masih segar atau bagi anda yang mempunyai blender dapat dibuat jus, mentimun yang sudah diparut, yoghurt organik dan kuning telur lalu anda campur menjadi satu.

Setelah itu, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian gunakan ramuan tersebut untuk dioleskan pada kulit wajah sebagai masker dan diamkan kurang lebih 10-15 menit. Apabila sudah selesai, bersihkan kulit wajah anda dengan air hangat.

Cara tersebut dapat anda lakukan minimal sekali dalam seminggu untuk mengembalikan elastisitas kulit dan menjaga kelembaban kulit wajah anda.

Dari beberapa masker sayuran yang sudah dipaparkan diatas, apakah anda tertarik menggunakan masker sayuran tersebut saat dirumah ? Melalui perawatan kulit wajah yang menggunakan bahan-bahan alami selain menjaga kecantikan kulit anda ternyata juga membuat kulit terlihat lebih halus dan lebih cerah. Semoga tips cara melembabkan kulit dengan masker sayuran ini bermanfaat untuk anda dan informasi selengkapnya dapat anda baca di blog omdimas. Salam Cantik!

 

Leave a Comment