Samsung J7 vs A5, mana yang lebih baik?

Samsung Galaxy J7 dan A5 merupakan dua ponsel Samsung yang diposisikan untuk bersaing di kelas mid-end yang sangat digemari oleh masyarakat. Kedua ponsel ini menawarkan desain yang sangat elegan dan keren yang tentu saja akan membuat anda yang memilihnya menjadi bangga memilikinya. Selain itu, kedua ponsel ini juga menawarkan spesifikasi yang sangat tepat dan juga mumpuni. Mungkin anda bingung untuk memilih salah satu diantara kedua ponsel ini. Berikut kita akan membahas perbandingan Samsung J7 vs A5 yang bisa anda gunakan sebagai bahan pertimbangan. Simak penjelasan di bawah ini.

Jaringan dan Dimensi

Kedua ponsel pintar ini memiliki jaringan yang sama, yakni GSM, 3G, HSDPA, HSPA dan juga LTE. Selain itu, untuk konektivitas, kedua ponsel menggunakan dual SIM dengan chip nano-SIM. Sedangkan untuk dimensi, J7 memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dengan ukuran detail 152,4 x 74,7 x 7,9 mm sedangkan A5 memilii dimensi 146,1 x 71,4 x 7,8 mm. Perbedaan dimensi ini sangat tipis sekali dan harga samsung J7 pro juga tergolong murah meriah.

Semua ponsel dibuat dengan cover dari metal. Namun, A5 melengkapi dirinya dengan adanya cover glass. Nah, apa yang menarik dari perbandingan ini adalah adanya LED notifikasi dan IP67 certified untuk Galaxy 5 sedangkan tidak ada kedua hal tersebut untuk J7. Nampaknya, dalam perbandingan Samsung Galaxy J7 vs A5, dapat dijelaskan bahwa A5 lebih unggul.

Layar

Beralih ke perbandingan layar, bagaimana hasil dari perbandingan Samsung J7 vs A5 ini? Untuk layar, Galaxy J7 menggunakan layar IPS LCD capacitive dengan ukuan 5,5 inch. Sedangkan A5 menggunakan layar Super AMOLED Capacitive dengan lebar 5,2 inch. Meskipun J7 memiliki layar yang lebih besar, namun kualitas layar tetap lebih bagus A5. Terlebih A5 memiliki kerapatan layar hingga 424 ppi sedang J7 hanya 401. J7 unggul di resolusi layar dengan detail 1080 x 1920 pixel.

Software dan Hardware

Bahasan selanjutnya adalah software dan hardware. Untuk urusan software, kali ini Galaxy J7 memiliki nilai yang lebih baik dari A5. Kedua ponsel ini memang mengusung touchwich UI yang sama. Namun, Galaxy J7 memiliki OS android v.7 atau nougat sedangkan Galaxy A5 masih menggunakan OS android v.6 atau marshmallow sebagai OS bawaannya.

Sedang untuk urusan dapur pacu atau hardwar, A5 unggul segalanya. Galaxy A5 menggunakan chipset Exynos 7780, CPU Octa core 1.9 GHz Cortex A53, GPU Mali-T860MP2 sedangkan J7 menggunakan chipset Exynos 7870, CPU Octa core 1.5 GHz Cortex A5 dan GPU Mali-T860MP2. Kedua ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB yang akan memberikan performa yang smooth.

Kamera dan baterai

Samsung memang merupakan salah satu vendor smartphone yang memiliki kualitas kamera yang bagus dengan beragam sensor dan fitur yang lengkap. Lalu, bagaimana dengan kualitas kamera dalam perbandingan Samsung J7 vs A5 ini? Dalam perbandingan kamera, sebenarnya kualitas kamera kedua ponsel ini hampir sama karena sensor yang digunakan pun sama. Namun, A5 lebih unggul karena memiliki resolusi kamera depan belakang 16 MP sedangkan J7 hanya 13 MP pada kamera belakang dan depan.

Sedangkan untuk masalah baterai, J7 sedikit lebih unggul dalam kapasitas. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai hingga 3300 mAh sedangkan A5 memiliki kapasitas baterai 3000 mAh. Namun, A5 memiliki teknologi fast charging yang menarik.

Demikian perbandingan Samsung J7 vs A5. Nampaknya, A5 lebih unggul daripada J7! Simak harga hp Samsung untuk mengetahui harga dari ponsel ini.

Deskripsi: Samsung J7 vs A5 dapat membantu anda menemukan smartphone kelas menengah dengan kualitas yang prima.

Leave a Comment