Manfaat Jika Kita Sering Minum Teh

Teh dapat menjadi minuman yang enak. Secara sebab minuman ini dapat disediakan dalam situasi panas maupun dingin. Tetapi manfaat yang dimiliki minuman ini jauh melebihi cuma sekadar menyegarkan. Ada banyak penelitian yang menampilkan minum teh benar-benar dapat meningkatkan kesehatan.

Setidaknya, minuman ini yaitu minuman bercita rasa yang mencukupi keperluan tubuh akan cairan tiap harinya. Utamanya, banyak studi yang menampilkan bahwa teh bisa melindungi gigi dan jantung Anda, juga bisa melindungi Anda dari kanker.

Macam teh yang Anda minum dapat membikin perbedaan. Segala teh non-herbal terbuat dari daun sintesis tumbuhan Camellia. Jumlah pemrosesan daun memastikan apakah Anda akan menerima teh hitam, hijau, atau oolong.

Teh hijau ialah teh yang pemrosesannya paling minim dan cenderung mempunyai kadar polyphenols yang tertinggi, dan variasi satu-satunya yang mengandung ragam polyphenol adalah, catechin. Sebab alasan hal yang demikian banyak penelitian cuma memakai teh hijau.

Sebagian teh herbal juga diketahui sebab manfaat pengobatannya, termasuk melancarkan cara pencernaan.

5 Manfaat Teh Jika sering Diminum secara rutin

  1. Teh mengandung antioksidan

Antioksidan berperan menjaga tubuh supaya tak menjadi “berkarat” sehingga dapat menolong memperlambat penuaan serta melindungi dari kerusakan dampak polusi.

  1. Teh mempunyai lebih sedikit kafein dibanding kopi

Campuran herbal tak mengandung kafein, sementara teh tradisional mempunyai kurang dari 50 persen kafein. Artinya Anda dapat mengonsumsi teh tanpa menerima efek menyebalkan pada cara syaraf Anda, ujar Leslie Bonci, seorang spesialis nutrisi dan pemilik Active Eating Advice. Anda bisa mencoba teh manis dari sariwangi yang nikmat dan enak loh.

  1. Teh dapat mengurangi resiko serangan jantung dan stroke

ada banyak bacaan di luar sana mengenai teh dan kesehatan jantung. Malah, sebuah studi yang dipublikasikan pada permulaan tahun ini menemukan pengurangan risiko terkena serangan jantung hampir 20 persen, dan pengurangan resiko terkena stroke hampir 35 persen pada mereka yang meminum teh hijau 1 sampai 3 cangkir per harinya.

Dan bagi mereka yang meminum 4 cangkir lebih mengalami pengurangan resiko terkena serangan jantung sampai 32 persen dan tingkatan kolesterol LDL yang lebih rendah.

  1. Teh dapat menolong menurunkan berat badan

Penelitian seputar hal ini belum demikian itu kuat, ujar Ardine. Tapi studi-studi yang memperlihatkan efek hal yang demikian  bertumpu terhadap besarnya jumlah konsumsi teh, dan yang seringkali berbentuk pil.

  1. Teh menolong menjaga tulang

Data dari penelitian terupdate kepada binatang memperlihatkan bahwa teh hijau dapat mencegah pengeroposan tulang.

Itulah 5 Manfaat yang akan kamu dapat apabila mengkonsumsi teh secara rutin. Sebaiknya memang anda mencoba mengkonsumsi teh dengan rutin.

Leave a Comment