8 Manfaat Kesehatan Buah Pepaya

Pepaya adalah buah asli dari Amerika Tengah, namun sekarang buah ini dapat ditemukan di seluruh dunia, dari daerah tropis hingga rak supermarket dari belahan bumi utara dan selatan.

Memiliki tekstur lembut, mentega, rasa manis dan bau aneh. Biji hitam dari pepaya dapat dimakan dan kadang-kadang digunakan sebagai pengganti lada. Brazil adalah produsen nomor satu buah pepaya, diikuti oleh Nigeria dan Meksiko.

Berikut delapan manfaat kesehatan pepaya.

Manfaat Kardiovaskular

Pepaya adalah sumber antioksidan yang hebat vitamin A, C dan E. Nutrisi tersebut memerangi radikal bebas yang menyebabkan oksidasi kolesterol, membantu mencegah timbulnya aterosklerosis dan penyakit jantung. Ketika kolesterol telah teroksidasi, ia mulai membangun dinding arteri dan meningkatkan risiko serangan jantung. Pepaya juga mengandung asam folat, yang dibutuhkan untuk mengubah homosistein menjadi asam amino yang tidak berbahaya. Tingkat homocysteine ??yang tinggi dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung. Pepaya adalah sumber serat yang baik, yang diperkirakan mengatur kadar kolesterol.

Pencegahan Kanker

Pepaya penuh dengan kekuatan antioksidan dan sangat baik dalam mengurangi risiko kanker usus besar. Ini mengandung lycopene, antioksidan yang terkait dengan pertahanan melawan kanker paru-paru, perut dan prostat. Pepaya juga merupakan sumber vitamin A dan C yang baik, beta-karoten dan folat, nutrisi yang terkait dengan pertahanan melawan kanker usus besar. Kandungan serat pepaya yang tinggi menurunkan risiko kanker usus besar, karena serat membantu sistem pencernaan berfungsi dengan lancar dan teratur, mengeluarkan racun dan menjaga usus tetap sehat.

Kesehatan pencernaan

Pepaya adalah makanan yang sangat efektif untuk kesehatan usus besar. Ini mengandung vitamin A dan C, beta-karoten dan folat, yang semuanya bertahan melawan kanker usus besar. Serat di pepaya membantu saluran pencernaan tetap bergerak efisien untuk kesehatan optimal dan untuk meredakan sembelit. Hal ini juga menurunkan risiko kanker usus besar, karena toksin secara teratur dikeluarkan dan sel terisi kembali.

Kesehatan Kulit

Pepaya juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah dan bagus untuk kesehatan kulit, baik yang dioleskan secara topikal, atau dimakan. Vitamin A dan E membantu melindungi dari radiasi UV yang berbahaya, menjaga agar kulit terlihat lebih muda dan lebih sehat. Vitamin C juga membantu memperbaiki warna kulit. Banyak produk perawatan kulit mengandung ekstrak pepaya. Buah lezat ini juga menawarkan beberapa enzim antiinflamasi yang unik yang terbukti membantu menyembuhkan kulit yang terbakar.

Kesehatan pernafasan

Pepaya kaya akan vitamin A, yang menurut penelitian telah habis dengan merokok teratur. Sebuah studi baru-baru ini juga menemukan bahwa diet yang mengandung cukup vitamin A benar-benar memerangi efek emfisema. Pepaya sarat dengan vitamin C, yang terkenal melawan bakteri dan infeksi virus pada sistem pernafasan seperti flu biasa dan flu. Ini juga bertindak sebagai antihistamin, mengurangi rasa tersumbat dan sakit yang terkait dengan infeksi ini.

Kesehatan Mata

Vitamin A yang ditemukan di pepaya sangat dibutuhkan untuk membantu mata melihat siang dan malam hari. Vitamin A membantu mensintesis bahan kimia yang disebut rhodopsin, yang membantu mata melihat bahkan jumlah cahaya terkecil, sehingga membantu kita melihat dalam kondisi kurang cahaya dan memperbaiki penglihatan malam kita. Selain itu, lensa mata membutuhkan vitamin C untuk memastikan aliran darah yang adekuat, yang dapat menyebabkan katarak. Satu studi menemukan bahwa asupan buah sehari-hari seperti pepaya membantu mencegah timbulnya degenerasi makula terkait usia, penyebab utama kebutaan.

Sistem kekebalan

Pepaya sarat dengan vitamin, termasuk vitamin A dan C, bintang-bintang sistem kekebalan tubuh. Vitamin C terkenal karena mencegah dan memperbaiki efek infeksi bakteri dan virus, termasuk flu biasa dan flu. Vitamin A juga memiliki kemampuan anti virus dan membantu sel darah putih berfungsi lebih baik. Selain itu, ini adalah nutrisi penting dalam pemeliharaan selaput lendir yang sering menjadi garis pertahanan pertama melawan infeksi.

Anti-inflamasi

Pepaya sangat efektif dalam pengobatan peradangan kronis. Orang yang menderita kondisi yang diperparah oleh peradangan seperti asma atau rheumatoid arthritis telah menemukan bahwa nutrisi dalam pepaya menghilangkan gejala ini.

Vitamin A dan C dan beta karoten telah terbukti sifat anti-inflamasi dan pepaya juga mengandung beberapa enzim unik yang disebut papain dan chymopapain, yang telah terbukti menurunkan peradangan dan membantu menyembuhkan kulit yang terbakar.

Leave a Comment