Daftar Minuman india Yang Paling Dicari

Jika kamu sedang berada di India, ada baiknya mencoba minuman khas yang berasal dari india ini. Minuman ini tentu sangat enak untuk kita konsumsi dan dengan rasa yang berbeda-beda. Nah, bagi anda yang bingung bagaimana cara mendapatkannya, jangan bingung karena disini akan saya jelaskan minuman india paling nikmat sedunia.

Dari beberapa yang saya coba, disini saya sudah pernah mencoba minuman tradisional yang enak tersebut. Nah, minuman itu tentu memiliki rasa yang sedikit berbeda dari minuman lainnya. Yuk simak penjelasan saya tentang minuman ini.

Lassi

Adalah minuman penyegar yang berasal dari Punjab. Berbahan dasar yogurt, lassi awam diminum di musim panas. Secara tradisional, lassi diberi campuran jinten. Lassi manis, umumnya diberikan gula dan campuran buah-buahan, ada pula yang diberikan daun mint.

Masih banyak macam lassi lainnya, berbeda daerah, berbeda pula citarasanya. Yang ‘mencolok’ yakni bhang lassi, yang mengandung sesuatu yang beralkohol, efeknya seperti terkena ganja. Bhang lassi umum dijual pada perayaan Holi. Jadi, sebaiknya bertanya lebih dulu sebelum membeli minuman ini.

Masala chai

Atau teh masala, yakni teh dengan campuran rempah. Pada dasarnya, teh (chai) masala terbuat dari teh hitam, jahe, kapulaga dan susu, tapi ada juga yang menambahkan rempah lainnya seperti kayumanis, cengkeh, lada hitam, dll. Jikalau penasaran, sekarang telah banyak teh masala yang dipasarkan dalam kemasan praktis.

Sol kad

Minuman ini kecuali menyegarkan, warnanya juga cantik. Sol kad yaitu minuman khas dari daerah Konkan. Warna menawan sol kad diperoleh dari buah kokum, yang mirip sekali dengan manggis dan diberikan campuran air kelapa.

Sharbat

Yakni minuman penyegar lainnya. Menurut kabar, minuman ini berasal dari pengaruh masyarakat Turki dan Persia yang banyak meminum sharbat untuk menggantikan cairan tubuh yang terkuras dampak cuaca ekstrem di India. Pada dasarnya sharbat yakni campuran sirop gula, air dan berbagai jus buah. Tetapi ada juga yang menambahkan kelopak bunga atau rempah seperti jahe.

Thandai

Atau disebut juga dengan sardai. Lazimnya, thandai banyak disampaikan pada perayaan besar, di antaranya yaitu ketika Holi. Minuman dingin ini terbuat dari campuran kacang almond, biji adas, biji semangka, kelopak mawar, saffron, susu, dst. Katanya, ini merupakan minuman kesukaan Dewa Siwa.

Nah, itulah minuman yang nikmat dan enak yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat dan bisa anda jadikan informasi tambahan untuk anda ya. Dan semoga bisa membantu anda dalam mencari hal-hal baru tentang minuman yang sehat ini.

Baca: resep minuman tradisional

Leave a Comment