Tempat Wisata Yang Eksotik Di Jawa Timur Yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang dikutip dari berita terkini Jawa Timur, jumlah wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang datang ke Jawa Timur ini selalu mengalami peningkatan pada setiap tahunnya. Ya, hal itu membuktikan, bahwa provinsi Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata alam yang sangat indah. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tempat wisata paling indah di Jawa Timur, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen ini merupakan tempat wisata yang terkenal sebagai penghasil belerang. Selain itu Kawah Ijen ini merupakan kawah danau terbesar yang ada di pulau Jawa. Di Kawah Ijen ini anda akan disuguhkan berbagai pesona alam yang eksotik dan menakjubkan berupa danau belerang yang berwarna tosca dan juga api yang berwarna biru (blue fire). Untuk menuju ke kawah ini, anda harus melakukan pendakian terlebih dahulu sejauh 3 KM, dengan memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dengan kemiringan pendakian antara 25  35 derajat. Memang cukup melelahkan tetapi hal tersebut akan terbayar setelah anda sampai di Kawah Ijen dengan menikmati pemandangan alamnya.

  1. Jawa Timur Park

Salah satu tempat wisata yang menjadi salah satu andalan destinasi wisata di Jawa Timur adalah Jawa Timur Park (Jatim Park). Taman rekreasi ini berada di Kota Baru, Jawa Timur, atau kurang lebih 20 KM dari Kota Malang. Taman rekreasi ini memiliki lebih dari 36 jenis wahana permainan yang menjadi ikon tempat wisata di Jawa Timur. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga tercinta, hanya untuk sekedar melepas kepenatan akibat aktivitas pekerjaan yang sangat padat.  Dan yang membanggakannya, Jawa Timur Park ini pernah memperoleh penghargaan  berupa juara pertama sebagai tempat wisata buatan nasional dari Menteri Pariwisata.

Itulah beberapa objek wisata paling eksotik yang ada di Jawa Timur. Dari kedua objek wisata tersebut, manakah yang akan anda kunjungi pada liburan pekan ini?

 

Leave a Comment