Dampak Investasi Yang Bagus

Investasi properti merupakan salah satu investasi yang cukup diminati masyarakat saat ini. Siklus keuntungan dalam bisnis proeprti yang hampir tidak ada ruginya serta sangat minim resiko. Mungkin ini salah satu alasan para pelaku bisnis menjadikan properti ini sebagai tameng tetap berlangsungnya beberapa bisnis lainnya. Lantas apa saja yang menjadi pertimbangan sehingga banyak orang yang ikut dan melakukan jenis bisnis yang satu ini?.

Berikut kita akan kupas satu persatu kenapa bisnis properti ini masih jadi idola hingga saat ini.

  • Aman dari dampak inflasi

Dampak inflasi yang tak terkendalikan dinegara maju maupun Negara berkembang berakibat pada kenaikan harga barang-barang maupun kebutuhan pokok. Maka untuk mengantisipasi hal ini anda bisa memilih property yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

  • Harga properti yang akan terus naik

Perlu diketahui bahwa peningkatan jumlah penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya sehingga kebutuhan akan papan secara otomatis akan terus mengalami peningkatan sementara lahan tidak bertambah malah sebaliknya hanya mengalami penyempitan disebabkan pertumbuhan pemukiman yang terus meluas. Hal ini perlu dipikirkan sebab kalau tidak, mau tidur dimana masyarakat nantinya. Meningkatnya permintaan masyarakat kebutuhan akan properti menjadi tantangan tersendiri buat para developer dalam menyediakan hunian yang bukan hanya layak namun juga terjangkau oleh masyarakat.

  • Keuntungan Capital Gain dan Cash Flow

Pada investasi properti investor akan mendapatkan dua keuntungan yaitu kenaikan modal (Capital Gain) dan keuntungan arus kas (Cash Flow). Capital Gain dapat diperoleh jika investor melakukan penjualan kembali atas propertinya sementara Cash Flow diperoleh dari pemasukan berupa penyewaan properti tersebut.

  • Nilai asset dapat ditingkatkan dengan mdah

Bagaimana cara meningkatkan nilai asset pada properti yang dimiliki ? misalnya pada rumah yang dimiliki, maka dapat dilakukan peningkatan asset dengan melakukan renovasi minim modal misal dari satu lantai jadi dua lantai, dengan penambahan taman, kolam renang, perluasan halaman, perubahan makeup misalnya cat pintu, dinding dan tembok.

Bisnis properti memang tidak ada matinya sehingga jangan heran jika sebagian besar investor rela menggelontorkan dana untuk pengembangan bisnis propertinya. Kendati demikian modal bukan jadi penghalang untuk mengembangkan bisnis properti sebab properti tidak terbatas pada apartemen, rumah melainkan juga bisa berupa tanah yang bisa dibeli tanpa harus modal besar tapi memiliki nilai jual kembali yang sangat tinggi. Selanjutnya kenapa harus memilih investasi properti karena adanya keuntungan ganda berupa passive income dan aktif income.

Dengan melihat keuntungan yang menjanjikan tentunya setiap kita tergiur dengan investasi ini terutama setelah kita menjabarkan mengenai alasan kenapa kita harus investasi properti. Namun sebelum memutuskan untuk investasi properti seperti idn poker maka hal yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah saat memilih agen properti yang memang berpengalaman dibidangnya serta memiliki track record yang baik.

Leave a Comment